Pengalaman Berorganisasi

       Saya Teguh Imam Prasetyo, kelas 1DB04 jurusan Manajemen informatika universitas gunadarma. pengalaman organisasi yang pernah saya ikuti salah satunya yaitu OSIS (Organisasi Siswa IntraSekolah). Pertama kali saya ikut OSIS karena saya ingin tau rasanya bagaimana berorganisasi itu, sehingga saya mencoba berorganisasi dari OSIS ini. Saya berorganisasi ini bersama teman sekelas saya ketika smk.
          
       Acara - acara yang pernah di lakukan ketika saya berorganisasi yaitu salah satunya class meeting, akan banyak lomba dan pertandingan yang di lakuakn pada acara tersebut. Pada awalnya saya bingung apa yang harus di lakukan untuk mengadakan acara tersebut, dengan di bantunya senior dari OSIS terdahulu maka saya mulai belajar bagaimana cara berorganisasi yang baik agar hasil tidak mengecewakan.

       Rapat kerja pun terus dilakukan agar acara tersebut lancar dan tidak ada masalah. Tim yang bekerja juga harus menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga lancar lah acara pertama yang saya adakan ketika saya berorganisasi. Kekompakkan tim dan tanggung jawab tugas yang diberikan adalah salah satu kunci agar acara tersebut lancar dan berjalan sesuai rencana.

       Organisasi lain yang saya pernah ikut juga yaitu IRMAS(Ikatan Remaja Masjid). Di dalam organisasi ini tidak jauh berbeda dengan organisasi OSIS, perbedaannya di dalam organisasi ini kita mengadakan acara tentang agama Islam dan lingkungan sekitar masjid. Misalkan acara yang pernah dilakukan yaitu Berkunjung ke panti sosial, dalam kunjungan ini yang kita lakukan adalah memberi sedikit santunan kepada anak yang berada di panti asuhan tersebut, ada juga hiburan lainnya.

       Kelebihan yang saya dapat dari berorganisasi ini yaitu kita bisa saling berbagi ilmu, mempunyai banyak teman, terjaganya silaturahmi antar teman, dan tentunya menambah wawasan kita. Berorganisasi tentunya penting bagi kita agar kita bisa merasakan bagaimana rasanya berkerja tim, bertanggung jawab, bagaimana cara membuat suatu acara, dan masih banyak lagi. 

      Demikian pengalaman saya berorganisasi dalam lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat, masih panjang lagi pengalaman yang akan terjadi dalam berorganisasi ini dalam lingkungan kampus atau lingkungan lainnya.

Terima Kasih..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUBUNGAN HAK DAN KEWAJIBAN WARGA NEGARA DENGAN NEGARA

Chauvinisme dan Nasionalisme

Realitas dan Harapan Tentang Wawasan Nusantara